Welcome to La Pago ★ Heart of Papua ★ Voice of the Free Papua Central Highlands Region of Papua ★ Perjuangan Melawan Antara Tipu dan Benar, Benar Melawan Tipu".
Headlines News :
Home » , , , » MAKODAP TPNPB KEMABU INTANJAYA MEMPERINGATI 1 JULI 2014

MAKODAP TPNPB KEMABU INTANJAYA MEMPERINGATI 1 JULI 2014

MAKODAP TPNPB KEMABU INTANJAYA MEMPERINGATI 1 JULI 2014

Kemabu Intanjaya 1 Juli 2014
WPNLA - Markas Komando Daerah Pertahanan (MAKODAP) Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Tembagapura Kemabu Intanjaya. Sesuai himbauan umum Markas Pusat TPNPB, telah melaksanakan Upacara pengibaran bendera Bintang Fajar, dalam rangka memperingati hari HUT Bangsa Papua Yang Ke-43  dari 1971-1 Juli 2014, dilaksanakan di Wuni MAKODAP Kemabu Intanjaya pada tanggal 1 Juli 2014 pukul 07:00 WIT, benderah diturunkan kembali secara terhormat pada pukul 16:00 WIT.

Kemabu Intanjaya 1 Juli 2014
Melalui kepala penerangan Komando Daerah Pertahanan (KODAP) TPNPB Kemabu Intanjaya melaporkan bahwa, “Kegiatan Peringatan hari HUT Papua, telah dilaksanakan dengan aman sampai selesai”, dalam catatan laporan kegiatan dilaksanakan yang dihadiri semua prajurit KODAP, tingkat Tamtama Bintara dan Perwira. Upacara dipimpin oleh Panglima Komando Daerah Pertahanan (PANGKODAP) Brigjend. Ayub Waker dan dalam pelaksanaan Upacara ini simpatisan rakyat Papua turut hadir dari wilaya setempat, bersama semua prajurit TPNPB.

Dalam Upacara pidato PANGKODAP Brigjend. Ayub Waker, menyatakan ”Persatuan pertahan kita tetap solid, memperjuangkan hak kemerdekaan kita, sampai Papua Merdeka. Melalui peringatan 1 Juli 2014 ini, kami mengingat kambali perjuangan kemerdekaan Proklamasi dan Deklarasi Konstitusi Negara pada 1971, yang merupakan sejarah bangsa kita harus memperingati dan masa sekarang meruba pola perjuangan system pertahanan, untuk mejunju pembebasan bangsa Papua, yang merdeka dan berdaulat”.

Pengibaran Bendera Bintang Fajar beserta nyayikan lagu kebangsaan Bangsa Papua “Hai Tanah Ku Papua”, proses upacara kurang lebih, satu setengah jam selesai upacara dilanjutkan dengan Ibadah singkat. Bendera Bintang Fajar diturunkan kembali dari tiang pada pukul 16:00 WIT.
Share this post :