Welcome to La Pago ★ Heart of Papua ★ Voice of the Free Papua Central Highlands Region of Papua ★ Perjuangan Melawan Antara Tipu dan Benar, Benar Melawan Tipu".
Headlines News :
Home » » FESTIVAL LEMBAH BALIEM PAPUA

FESTIVAL LEMBAH BALIEM PAPUA

FESTIVAL LEMBAH BALIEM PAPUA

Keindahan Lembah Baliem terkenal sampai manca negara, tidak diragukan lagi. Lembah Baliem terletak di Distrik Wosilimo di Kabupaten Jayawijaya, Papua, dikerumuni wisatawan domestik dan mancanegara.
Mereka ingin melihat atraksi budaya suku-suku di Papua pada Festival Budaya Lembah Baliem 2012.

Di dalam acara ini turis mancanegara lebih dominan dibanding turis lokal. Hal itu karena Festival Budaya Lembah Baliem telah dimasukkan dalam agenda oleh agen perjalanan di berbagai negara, termasuk Benua Eropa. Beberapa turis berasal dari Spanyol, Australia, Rusia, hingga Prancis dan Jerman.

Kadang kita saja jarang berminat ke sana ya..

Inilah festival luar biasa dan telah menjadi daya tarik pengunjung di Papua. Festival Lembah Baliem awalnya merupakan acara perang antarsuku Dani, Lani, dan Suku Yali sebagai lambang kesuburan dan kesejahteraan.
Sebuah festival yang menjadi ajang adu kekuatan antarsuku dan telah berlangsung turun temurun namun tentunya aman untuk Bees nikmati.
Festival Lembah Baliem berlangsung selama tiga hari.

Di saat akhir peperangan akan diselenggarakan perayaan makan bersama di dekat arena perang, juga tentunya dapat menikmati pertunjukan musik dan tari tradisional dimana Bees dapat ikut bergabung.

Peserta suku yang terlibat lebih dari seribu orang dengan mengenakan tanda-tanda kebesaran suku mereka.
----
Another great dream destination of Papua

http://www.indonesia.travel/id/destination/427/festival-lembah-baliem
Share this post :